Cara Mengatur DNS 1111 Di Android, IPhone, MacOS Dan Windows 10

Cara setting DNS 1.1.1.1 di perangkat Android, iPhone, MacOS dan Windows sebenarnya sangat mudah. Asalkan Anda tahu di mana pengaturannya.

Pengaturan DNS 1.1.1.1 tidak perlu “membagi” bagian pengaturan lebih dalam. Alias, masih mudah ditemukan.

Jadi, bagaimana DNS 1.1.1.1 diatur di perangkat lain? Apa sebenarnya DNS 1.1.1.1 itu? Apakah ini aman untuk digunakan? Lanjutkan membaca artikel selanjutnya untuk memastikan jawabannya ‘ya’!

Apa itu DNS?

DNS adalah singkatan dari Domain Name System. Sebuah sistem yang menerjemahkan alamat IP digital menjadi nama domain yang dapat dibaca manusia.

Misalnya, jika Anda mengetik “www.example.com ” ke dalam browser, komputer Anda sebenarnya akan berada di alamat IP “192.0.43.10 ” Hubungkan. Namun, lebih mudah untuk mengingat nama domain daripada alamat IP. DNS memungkinkan hal ini dengan menetapkan nama domain ke alamat IP, jadi Anda tidak perlu mengingatnya.

Baca Juga: Cara Menggunakan VPN untuk PC Windows 10

Apa itu DNS 1.1.1.1?

DNS 1.1.1.1 adalah layanan DNS publik yang dapat digunakan siapa saja secara gratis. Layanan ini didukung oleh Cloudflare, sebuah perusahaan yang menyediakan layanan keamanan dan kinerja web ke jutaan situs web.

DNS 1.1.1.1 dirancang agar cepat dan aman. Kami berjanji untuk menggunakan enkripsi untuk memastikan kueri DNS Anda tidak diintip dan kami tidak akan menjual data Anda.

Cloudflare menulis di situs resminya 1.1.1.1: “Kami percaya privasi adalah hak. Kami tidak akan menjual data Anda.”.

Haruskah saya menggunakan DNS 1.1.1.1?

Jika Anda khawatir tentang privasi atau keamanan, kami menyarankan Anda menggunakan DNS 1.1.1.1. Ini juga merupakan pilihan yang baik jika Anda mencari layanan DNS yang lebih cepat.

Namun, DNS 1.1.1.1 adalah layanan baru dan mungkin tidak kompatibel dengan semua situs web atau perangkat. Jika terjadi kesalahan, Anda selalu dapat beralih kembali ke penyedia DNS lama Anda.

Cara mengatur DNS 1.1.1.1 di perangkat lain

Tanpa basa-basi lagi, berikut ini cara mengatur DNS 1.1.1.1 di perangkat lain:

Cara mengatur DNS 1.1.1.1 di Android

Cara Mengatur DNS 1.1.1.1 di iPhone

Untuk mengatur DNS 1.1.1.1 di iPhone Anda, Anda harus terlebih dahulu menghubungkan perangkat Anda ke Wi-Fi. Mirip dengan cara setting DNS 1.1.1.1 di Android.

Windows 10

macOS

Gunakan DNS 1.1.1.1

Jika menurut Anda pengaturan di atas terlalu rumit, Cloudflare menyediakan aplikasi untuk mengatur DNS 1.1.1.1 secara otomatis.

Untuk perangkat Android, kunjungi tautan ini untuk mengunduh.

Untuk iPhone, kunjungi tautan ini untuk mengunduh.

Untuk Windows, kunjungi tautan ini untuk mengunduh.

Untuk macOS, kunjungi tautan ini untuk mengunduh.

Untuk Linux, kunjungi tautan ini untuk mengunduh.

Baca selengkapnya: Pelajari tentang VPN dan menggunakan VPN

Nah, begitulah cara saya mengatur DNS 1.1.1.1 di komputer lain. mudah dibaca?

Leave a Reply

Your email address will not be published.